Senin, 09 Januari 2012

artikel kesehatan

Trik Diet Sukses Tanpa Tersiksa

Trik Diet Sukses Tanpa TersiksaMeskipun baik untuk kesehatan atau untuk kecantikan, program diet bisa sangat menyiksa. Anda harus menahan diri untuk menyantap berbagai makanan kesukaan yang lezat dan harus mengurangi porsi makanan sehingga perut kerap menjadi kelaparan. Dengan beberapa trik yang mudah, Anda dapat terhindar dari berbagai keadaan tersebut.
» Selengkapnya: Trik Diet Sukses Tanpa Tersiksa

Manis dan Sehatnya Kayu Manis

Manis dan Sehatnya Kayu ManisAromanya yang harum dan rasanya yang khas membuat kayu manis biasa digunakan sebagai pelengkap pada kue atau pada minuman. Selain harum dan manis, kayu manis juga memiliki bermanfaat untuk mengatasi keluhan-keluhan kesehatan yang dirasakan oleh tubuh. Mari berkenalan dengan rempah-rempah manis ini.
» Selengkapnya: Manis dan Sehatnya Kayu Manis

Makanan Mengandung Karbohidrat

Makanan Mengandung KarbohidratBagi sebagian besar penduduk Indonesia, nasi menjadi makanan pokok yang selalu disantap setiap harinya. Nasi dibutuhkan sebagai bahan karbohidrat yang membantu tubuh mendapatkan energi. Selain nasi, ada makanan lain yang juga mengandung karbohidrat yang juga menjadi makanan pokok sebagian penduduk Indonesia lainnya. Anda bisa mencoba alternatif karbohidrat ini sebagai pengganti nasi.
» Selengkapnya: Makanan Mengandung Karbohidrat

Jenis Vitamin B yang Kaya Manfaat

Jenis Vitamin B yang Kaya ManfaatAnda mungkin sering mendengar vitamin B. Uniknya dari vitamin B adalah ada banyak jenis vitamin B yang bermanfaat bagi tubuh. Vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6 atau vitamin B12 mungkin sering Anda dengar. Sebenarnya, ada 8 jenis vitamin B yang memiliki fungsi yang berbeda-beda. Apa saja jenis dari vitamin B? Berapa banyak yang dibutuhkan? Apa saja manfaatnya bagi tubuh? Dan sumber makanan apa yang mengandung jenis vitamin B?
» Selengkapnya: Jenis Vitamin B yang Kaya Manfaat

Cara Aman Menggunakan Toilet Umum

Cara Aman Menggunakan Toilet UmumKegiatan setiap hari mungkin mengharuskan Anda menggunakan toilet umum, misalnya toilet di kantor, di mal atau tempat lainnya. Walau terlihat bersih, kehadiran kuman penyebab penyakit biasa terdapat di toilet. Kuman penyakit seperti salmonella, streptococcus, E.coli dan berbagai virus lainnya dapat menyebabkan sakit tenggorokan, flu atau gangguan pencernaan.
» Selengkapnya: Cara Aman Menggunakan Toilet Umum

Bersahabat dengan Lemak

Bersahabat dengan LemakLemak dianggap sebagai musuh kesehatan. Kolesterol, obesitas atau tekanan darah tinggi merupakan efek buruk dari lemak. Tetapi, memang tidak mudah menghindarkan diri dari lemak. Makanan yang berlemak cenderung lebih nikmat untuk disantap. Dalam makanan, ada beberapa jenis lemak yang terkandung. Mulai dari lemak yang baik sampai lemak yang merugikan.
» Selengkapnya: Bersahabat dengan Lemak

Buah Lokal Indonesia dan Manfaatnya

Buah Lokal Indonesia dan ManfaatnyaBuah-buahan sebagai makanan yang sehat diperlukan oleh tubuh. Beraneka macam buah dengan berbagai kandungan vitamin dan mineral dapat kita temui. Mulai dari buah lokal sampai buah impor. Artikel kali ini akan membahas berbagai buah lokal yang dikenal dan tidak kalah gizinya dengan buah impor.
» Selengkapnya: Buah Lokal Indonesia dan Manfaatnya

Manfaat Minyak Gosok Tradisional Indonesia

Manfaat Minyak Gosok Tradisional IndonesiaPenggunaan minyak gosok telah menjadi hal yang umum bagi masyarakat Indonesia. Rasa hangat atau aroma tertentu akan didapatkan saat mengoleskannya. Sejak bayi sampai tua, kehadirannya biasa menemani kehidupan seseorang. Apa saja minyak gosok yang biasa dipakai dan manfaat yang diberikannya?
» Selengkapnya: Manfaat Minyak Gosok Tradisional Indonesia

Kaki Sempurna Tanpa Varises

Kaki Sempurna Tanpa VarisesVarises merupakan salah satu musuh wanita. Penampakannya yang tidak diinginkan berupa tonjolan biru yang berbelok-belok sangat mengganggu penampilan. Khususnya, bagi wanita yang dalam kesehariannya sering menggunakan rok atau celana pendek, hal ini akan merusak rasa percaya diri. Selain merusak penampilan, varises juga menimbulkan gejala yang mengganggu. Bagaimana mencegah dan solusi penyembuhan untuk varises?
» Selengkapnya: Kaki Sempurna Tanpa Varises

Makanan Pencetus dan Pereda Stres

Makanan Pencetus dan Pereda StresMakanan yang masuk dalam tubuh tidak hanya berpengaruh untuk kesehatan fisik seseorang. Nutrisi pada makanan yang masuk dalam tubuh, ternyata dapat mempengaruhi psikologis seseorang. Jika Anda sering merasa stres, cobalah untuk memeriksa makanan apa yang Anda santap. Karena bisa jadi bukan masalah pekerjaan atau masalah di rumah yang membuat Anda stres, tetapi stres Anda disebabkan makanan yang dikonsumsi.
» Selengkapnya: Makanan Pencetus dan Pereda Stres

Menikmati Makanan Cepat Saji (Fast Food) dengan Lebih Sehat

Menikmati Makanan Cepat Saji (Fast Food) dengan Lebih SehatFast food atau makanan cepat saji merupakan makanan yang disukai dan banyak ditemui saat kita berada di luar rumah. Sisi negatifnya adalah makanan ini bukanlah makanan yang menyehatkan, sedikit nutrisi, dan banyak mengandung bahan kimia, bahkan mendapat julukan sebagai makanan sampah atau junk food. Bagaimana cara membuat agar makanan tersebut tetap sehat untuk dikonsumsi?
» Selengkapnya: Menikmati Makanan Cepat Saji (Fast Food) dengan Lebih Sehat

Jaga Hati dari Hepatitis

Jaga Hati dari HepatitisHepatitis merupakan salah satu penyakit yang membayakan jika tidak segera ditangani. Penyakit yang menyerang hati atau liver ini semakin berbahaya karena gejalanya yang tidak selalu tampak. Mengetahui lebih jauh tentang hepatitis dapat membantu Anda dan orang yang Anda sayangi dari penyakit ini.
» Selengkapnya: Jaga Hati dari Hepatitis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar